• UGM
  • IT Center
  • Bahasa Indonesia
    • English
    • Bahasa Indonesia
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
  • Beranda
  • Tentang UGM
  • Tentang MWA
  • Informasi
    • Dasar Hukum
    • Panitia Ad-Hoc
    • Jadwal & Prosedur Pemilihan
  • Beranda
  • Pendaftaran
  • Tata Cara Pendaftaran Bakal Calon

Tata Cara Pendaftaran Bakal Calon

  • Pendaftaran, Pengumuman
  • 4 Maret 2021, 07.18
  • Oleh: teguh_widianto
  • 0

Tatacara pendaftaran sebagai bakal calon anggota MWA UGM, dilakukan secara daring (online)

Untuk melakukan pendaftaran (sign up), gunakan email aktif, sebagai contoh : suprapto@gmail.com atau suprapto@ugm.ac.id

Persyaratan administrasi  yang harus diunggah dapat dilihat di halaman persyaratan administrasi 

Untuk kategori pendaftaran dari unsur tokoh masyarakat, alumni, mahasiswa, dan tenaga kependidikan

pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui halaman : pemilihanmwa.ugm.ac.id/pendaftaran/

  • Mendapatkan akun pendaftaran : yaitu dengan cara memilih daftar (sign up), kemudian isikan email aktif yang akan digunakan sebagai username dan password yang akan digunakan

 

 

  • Melakukan aktivasi akun: Buka email yang digunakan untuk pendaftaran (sign up), jika sudah melakukan pendaftaran maka akan mendapatkan email konfirmasi yang berisi tautan (link) untuk melakukan aktivasi akun.
  • Login ke aplikasi : Setelah aktivasi berhasil, proses login aplikasi dengan mengisikan alamat email dan password yang sebelumnya sudah digunakan untuk proses sign up.

 

 

  • Pilih kategori (unsur) : Proses selanjutnya adalah memilih kategori pendaftaran dan mengunggah (upload) berkas sesuai persyaratkan pada setiap kategori.

 

Catatan : Ada dua proses utama dalam pengisian dan pengunggahan berkas pendaftaran. Pertama adalah proses Simpan, pada tahap ini pendaftar masih dapat melakukan editing atau update data. Berikutnya adalah proses Daftar (submit), di tahap ini dokumen sudah terkirim ke panitia seleksi yang ditandai dengan berkas tidak dapat diganti atau diedit.

 

Untuk kategori pendaftaran dari unsur dosen ( Guru Besar dan non-Guru Besar)

dapat dilakukan secara online melalui halaman : pemilihanmwa.ugm.ac.id/pendaftaran/

  1. Dosen yang sudah ditetapkan sebagai bakal calon anggota MWA akan menerima email yang dikirim oleh enumerator fakultas, yang berisi username dan password untuk login ke pemilihanmwa.ugm.ac.id/pendaftaran/
  2. Pengisian persyaratan administrasi : Dosen yang bersangkutan dapat melengkapi (mengunggah) sejumlah dokumen sesuai persyaratan administrasi melalui form unggah dokumen, selama batas tanggal waktu pendaftaran. Jika dokumen sudah sesuai dan lengkap maka dapat langsung dipilih proses Daftar (submit) dokumen ke panitia seleksi.

Leave A Comment Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Link



Recent Posts

  • Persyaratan Administrasi
  • Persyaratan Umum dan Khusus Bakal Calon
  • Tata Cara Pendaftaran Bakal Calon

Arsip

  • Maret 2021

Kategori

  • Pendaftaran
  • Pengumuman
  • persyaratan administrasi, umum, dan khusus

Meta

  • Masuk
  • Entries RSS
  • Comments RSS
  • web instansi
Universitas Gadjah Mada

Senat Akademik
Universitas Gadjah Mada

Alamat : Gedung Pusat UGM, Lantai 2 Sayap Utara
Bulaksumur Yogyakarta 55281
   set_sa@ugm.ac.id
   +62 (274) 550715
   +62 (274) 588688  ext 1913
   081390293534 khusus SMS / WA

Kerja Sama

  • Kerja Sama Dalam Negeri
  • Alumni
  • Urusan Internasional

TENTANG UGM

  • Sambutan Rektor
  • Sejarah
  • Visi dan Misi
  • Pimpinan Universitas
  • Manajemen

MENGUNJUNGI UGM

  • Peta Kampus
  • Agenda

© Universitas Gadjah Mada

KEBIJAKAN PRIVASI/PRIVACY POLICY

[EN] We use cookies to help our viewer get the best experience on our website. -- [ID] Kami menggunakan cookie untuk membantu pengunjung kami mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami.I Agree / Saya Setuju